• SMP AL ANWAR SARANG
  • Belajar Memahami dan Memahamkan

Profil

SMP Al Anwar merupakan bagian dari unit pendidikan yang ada di Yayasan Pondok Pesantren Al Anwar 02. Pondok Pesanten Al Anwar 02 sendiri didirikan oleh KH Maimoen Zubair pada 30 Juli 2006 / 6 Rojab 1427 H dan diresmikan pada 7 Maret 2009 oleh Prof. Dr.Ir. H Muhammad Nuh, DEA yang pada saat itu menjabat sebagai menteri Informasi dan Komunikasi RI.

Dulunya ketika masih awal berdiri Pondok Pesantren Al Anwar 02 masih menjadi bagian dari Lembaga Al Anwar 01 yang diasuh oleh KH. Maimoen Zubair. Meskipun masih menjadi bagian dari Al Anwar 1, Al Anwar 02 memiliki perbedaan meskipun tidak kontras dari Al Anwar 01, yakni pelajaran yang diajarkan dikombinasikan dengan pelajaran – pelajaran umum berbasis kurikulum dari Kementerian Agama.

Saat ini Pondok Pesantren Al Anwar 02 sudah menjadi bagian dari Yayasan Al Anwar 02 dimana didalamnya terdapat MI, MTs, SMP,  MA dan PP Al Anwar 02 yang di asuh langsung oleh putra pertama Syaikhina KH. Maimoen Zubair yaitu KH. Abdullah Ubab.

SMP Al Anwar  berlokasi di sebelah selatannya Pondok Pesantren Al Anwar 02  Dukuh Gondanrojo, Desa Kalipang, Kec. Sarang, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah. Dikomplek SMP Al Anwar terdapat juga asrama santri yang bernama POHAMA yang merupakan singkatan dari Pondok Haji Maimoen, pemberian nama POHAMA untuk mengenang almagfurllah almarhum KH. Maimoen Zubair.

 

Halaman Lainnya
Visi dan Misi

 VISI Terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, religius, nasionalis, dapat menjalankan peranan penguasaan pengetahuan dan teknologi.    MISI o Mengajarkan keimanan dan

18/01/2021 21:14 - Oleh SMP AL ANWAR - Dilihat 1274 kali